Internet Susah Untuk Daerah Pelosok

Di jaman yang sudah sangat maju dan serba digital seperti sekarang ini, seharusnya penggunaan internet bukan lah hal yang baru lagi bukan? Namun untuk beberapa kasus bakal menjadi sangat berbeda, jika anda memasuki daerah kecil dan jarang diurus oleh lembaga pemerintahan.

Internet Susah Untuk Daerah Pelosok

Jangan heran ketika anda berkunjung ke sebuah tempat terpencil dan terdapat banyak sekali warga bahkan kalangan pelajar yang masih belum mengenal apa itu internet. Memang sedikit mengiris perasaan anda, sedangkan sekarang ini persaingan internet sudah semakin ketat. Namun masih ada saja beberapa orang tidak terlalu mengenal apa jaringan internet.

Internet Susah Untuk Daerah Pelosok, Saya Berikan Bantuan

Untuk orang – orang yang masih belum mengenal internet, membuat diriku menjadi hancur dan sedih. Saat ini saya ditempatkan sebagai dokter cadangan di daerah kecil bernama Puai. Karena dokter disana sedang cuti melahirkan, sehingga diriku diminta buat melakukan dinas sementara. Seminggu disana sungguh memberikan kejutan besar, anak di sekolah SD / SMP / SMA disana masih belum mengenal perkembangan Internet.

Sehingga aku mendirikan sebuah tiang internet dan berbagai perlengkapan lainnya. Didesa terpercil diriku juga menyediakan sebuah bangunan yang dimana ada sebuah ruangan berisikian 20 unit komputer. Diruangan yg ada akses internet tersebut, aku mempersiapkan bagi anak sekolah buat belajar menggunakan internet dengan menggunakan internet. Setelah mereka mulai mengerti, ada rasa kepuasan didalam diriku.

Internet Susah Untuk Daerah Pelosok

Pada kesempatan berikut nya aku juga mendanai beberapa anak untuk membelikan mereka telepon seluler. Agar lebih mendalami kegunaan intenet secara luas, orang – orang dewasa disana pun mulai mengerti banyak hal. Informasi yg didapatkan tidak cuma berdasarkan dari televisi dan radio saja. Anak – anak disana membantu menyebarkan banyak hal dan ilmu yang didapatkan dari membaca berbagai informasi lewat Internet.

Secara singkat selama perjalanan tugas saya selama di desa Puai, Papua waktu itu. Namun memang seperti yang belum banyak diketahui oleh kalangan masyarakat kalau dibagian pelosok Indonesia, masih ada orang masih tidak mengenal perkembangan dari intenet.