Kerjasama FKUI Dalam Pengembangan Sistem AI di Dunia Kedokteran

Kerjasama FKUI Dalam Pengembangan Sistem AI di Dunia Kedokteran – Diberitakan bahwa Departemen Psikiatri Fakultas Kedokteran UI dan Medical Education and Research Centre FKUI telah melakukan kerjasama periahal pengembangan sistem aplikasi terbaik dalam hal mendeteksi penyakit psikosis dengan menggunakan AI.

Pengembangan sitem ini juga dinilai sebagai cara terbaik dalam hal inovasi terbaik di bidang kedokteran Indonesia pada saat ini.

Kerjasama FKUI Dalam Pengembangan Sistem AI di Dunia Kedokteran

Kerjasama FKUI Dalam Pengembangan Sistem AI di Dunia Kedokteran

FKUI juga telah menguji dalam penggunaan aplikasi mobile yang disebut StethoSoul yang berisikan berbagai teknologi Speech-to-text dan juga text classification dengan teknik machine learning berbasis internet.

Mengenai hal ini juga dinilai dikarenakan penyakit yang bisa dideteksi adalah ketika seseorang kehilangan kontak ataupun hubungannya dengan kenyataan sekarang yang sering ditandai dengan timbulnya halusinasi, delusi, sikap yang aneh dan juga sistem bicara yang inhoren di masyarakat.

Adapun tanda tanda orang yang terkena penyakit psikologis ataupun skizofrenia ini kini bisa disebutkan dan dideteksi oleh anak anak kesehatan terbaik dengan menggunakan platform AI ini. Jadi akan sangat mudah bagi kalian semua untuk bisa mendapatkan banyak kegunaan dari fitur terbaik yang sedang dikembangkan ini.

Ikutin juga artikel selanjutnya mengenai notebook zenbook dua terbaik meluncurkan di Indonesia

Sebagai informasi untuk proses pengembangan dari berbagai pihak untuk penelitian terbaik ini telah diajukan sejak bulan Februari 2020yang dimana atas peran dari Dr Khamelia yang merupakan dokter psikiater yang cukup kreadibilitas untuk penyakit Skizofrenia ini.

Kerjasama FKUI Dalam Pengembangan Sistem AI di Dunia Kedokteran

Untuk ide dan juga pengembangan yang dilakukan untuk aplikasi terbaik menggunakan internet AI ini juga disebut sebut didasarkan bisa digunkaan untuk mengecek kesehatan Jiwa, kecerdasan artifisial dan juga dalam proses pengembangan aplikasi mobile terbaru di dunia.

Disamping itu fitur kecerdasan artifisial AI ini juga telah terdapat pada berbagai aplikasi mengenai speech to text yang dikembangkan pertama kalinya oleh PT. Bahasa Kita. Namun semua itu juga diusahakan dalam upaya mencasri tahu kondisi inkoherensi berbicara yagn tentunya sangat berhubungan penting dalam berbagai gejala psikologis pasiennya.